Kumpulan Cerita, Pengalaman, Info, Berita, Cara dan Tips Terbaru

Mantap, Rakyat Indonesia Galang Koin 'Sumbangan' Buat Australia

Khoirudin

Koin untuk Australia atau #CoinforAustralia kini sedang melanda Indonesia, hal ini adalah dampak dari ucapan Tony Abbot yang mengungkit-ungkit bantuan yang sudah sangat Mainstream, sehingga menjadi sebuah singgungan bagi rakyat Aceh khusunya, dan Indonesia pada umumnya, mereka ingin menyelamatkan duo balinine yang akan di eksekusi oleh pemerintah Indonesia.

Pernyataan Perdana Menteri Australia Tony Abbott kelihatannya makin lama makin memperoleh kecaman dari masyarak Indonesia. Serta dampaknya juga selalu bermunculan, satu diantaranya memprotes dilayangkan dari Koalisi Pro Indonesia (KPI). Dalam aksinya, tempo hari minggu (22/2) KPI mengadakan tindakan dengan menghimpun koin di depan Hotel Grand Hyatt, Bundaran Hotel Indonesia.

Maksud pengumpulan koin itu nyatanya ditujukan untuk kembalikan pertolongan yang sudah diungkit-ungkit oleh Tony Abbot waktu musibah tsunami Aceh 2004 lantas.

Andi Sinulingga sebagai koordinator tindakan menyampaikan bahwa pernyataan Tony Abbott dia anggap sudah berbuat tidak etis rakyat Aceh sekalian bangsa Indonesia.

" Ini memprotes keras kita pada pemerintahan Australia, " katanya.

Untuk Andi, tindakan itu adalah kelanjutan dari tindakan yang sama yang dikerjakan mahasiswa di Aceh. Dia selalu lakukan tindakan ke semua propinsi sampai dana Rp 1 miliar terkumpul.

KPI juga menyatakan agar Tony Abbott selekasnya mohon maaf pada rakyat Aceh serta Indonesia. Diluar itu, mereka juga meminta ketegasan Presiden Jokowi atas masalah 'Bali Nine' itu.

" Selekasnya eksekusi mati, perlihatkan sikap tegas bangsa Indonesia, " serunya.

Seperti di ketahui berbarengan bahwa pemerintah Australia bakal lakukan semua langkah agar pemerintah Indonesia membatalkan proses eksekusi dua warga Australia sebagai terpidana mati masalah narkoba.

Mereka yaitu Andrew Chan serta Myuran Sukumaran yang disebut sisi dari grup Bali Nine. Nah, belum lama ini Tony Abbott mengungkit pertolongan yang pernah diberikan Australia waktu Indonesia alami bencana tsunami Aceh pada 2004 silam.

Yang pasti pernyataan itu mengundang reaksi negatif orang-orang Indonesia serta dinilai sudah menyinggung perasaan serta harga diri, terutama orang-orang Aceh

Haha, gimana Tony Abbot ? apa perlu saya sumbang lagi nih ? hiihi, baca juga kabar seru : Mia Khalifa Diincar ISIS karena perankan Video D*wasa.

0 komentar:

Post a Comment

Kurang mengerti dengan artikel diatas, ingin menanyakan sesuatu yang kurang jelas atau ingin meninggalkan jejak? Silakan gunakan Kotak Komentar!. Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan, tanpa iklan, spam politik, porno, dan hal - hal negatif lainnya. Terima kasih!